Paripurna Istimewa HUT ke-299 Kota Bengkulu

paripurna istimewa HUT Kota Bengkulu bertajuk “Dengan Hari Jadi Kota Bengkulu Ke-299, Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kota Bengkulu Yang Aman dan Tenteram"

KOTA BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar paripurna istimewa HUT Kota Bengkulu bertajuk “Dengan Hari Jadi Kota Bengkulu Ke-299, Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kota Bengkulu Yang Aman dan Tenteram” di ruang rapat Gading Cempaka, Senin (19/3/2018).

Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota, Yudi Dharmawansyah bersama Wakil Ketua II, Teuku Zulkarnaen. Keduanya didampingi Penjabat wali kota, Budiman Ismaun serta Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Dalam sambutannya Yudi menyampaikan, hari jadi Kota Bengkulu merupakan momentum evaluasi. Moment ini harus mereflesikan rasa syukur dan penghargaan terhadap pejuang tempo dulu.

“Hari ini merupakan momentum bagi kita untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik.Paripurna ini juga sebagai wujud refleksi rasa syukur dan penghargaan kita terhadap perjuangan para pendahulu-pendahulu,” ujar Yudi saat memimpin Paripurna.

Sebagai salah satu unsur pemerintah, lembaga DPRD  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya senantiasa bersinergi serta bersama-sama dengan eksekutif sebagai mitra yang sejajar untuk mewujudkan Bengkulu yang aman, nyaman dan tentram.

“Kami dari DPRD serta segenap masyarakat secara khusus menyampaikan kepada Eksekutif untuk membuat Kota Bengkulu kearah yang lebih maju sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram,” katanya.

Disisi lain, Penjabat wali kota menjelaskan progres-progres yang telah dicapai kota Bengkulu, dalam kurun satu tahun terakhir. Diantaranya, peningkatan sarana sanitasi rumah tangga, sarana pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

“Saat ini, persentase sarana rumah tangga yang memiliki fasilitas sanitasi sebesar 85,37%” ungkap Budiman.

Dilanjutkan Budiman, sarana pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA,  juga mengalami progres yang cukup baik, seiring dengan meningkatnya mutu tenaga pengajar disetiap sekolah.

Pencapaian kinerja bidang pendidikan juga menunjukkan peningkatan, yaitu tingkat SD 113,13 %, SMP 90,38 %, dan SMA 83,65 %.

Di bidang berbeda, yaitu pelayanan kesehatan, Budiman membeberkan angka harapan hidup penduduk kota Bengkulu, berada di usia 71 tahun, tentu hal tersebut berpengaruh dengan kondisi kesehatan di kota Bengkulu.

Akhir penyampaiannya, Budiman berharap, agar pemimpin Bengkulu kedepan, dapat mengangkat potensi yang ada di kota batik besurek ini dan bermanfaat.

“Pada momentum pelaksanaan pemilukada, harapan kita semoga pemimpin kedepan bisa mengexsplore potensi yang ada dan bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat di kota Bengkulu,” ucapnya.

Paripurna juga dihadiri oleh FKPD, Bupati Benteng (mewakili), Danlanal prov. Bengkulu, ketua pengadilan negeri (mewakili), Sekda beserta asisten staf ahli, kepala OPD, ketua dan penggerak PKK kota. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen