Logo

Panitia POPDA XV Hanya Mampu Akomodasi 30 Atlet

REJANG LEBONG – Sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) XV Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong hanya mampu memberikan akomodasi bagi 30 orang atlet per kabupaten. Padahal gelaran yang bakal dilaksanakan pada 8 sampai 12 Juli 2018 tersebut bakal diikuti 1.310 atlet.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Darmansyah. Menurutnya, kemampuan daerah dalam mengakomodasi keseleruhan atlet terkendala pada jumlah anggaran yang sedikit.

“Dikarenakan anggaran yang kurang kita hanya bisa mengakomodasi 30 orang saja per kabupaten,” pungkasnya.

Ditambahkan Darmawan, setiap kabupaten nantinya akan mengirimkan 131 orang atlet, namun dikarenakan anggaran yang terbatas, panitia penyelenggara tidak dapat menanggung jumlah akomodasi atlet secara keseluruhan.

Pada POPDA ini, akan bertanding di delapan cabang olahraga, sesuai yang akan dipertandingkan di Porwil di Provinsi Jawa Barat. Masing-masing juara berhak mewakili Provinsi Bengkulu pada Porwil di Jabar dan Popnas di Provinsi Papua.

Kedelapan cabang olahraga tersebut adalah, Sepak Bola, Bola voli, Bola Basket, Sepak Takraw, Badminton, Tenis Meja dan Tenis Lapangan serta Pencak Silat. Kegiatan dua tahunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan olahraga dikalangan pelajar serta menciptakan prestasi daerah menuju prestasi nasional.

“Bagi bibit bibit unggul yang juara akan dikirimkan ke Popnas di provinsi papua.” tutup Darmansyah.