Logo

Pabrik CPO Palma Mas Sejati Nyaris Ludes

Pabrik CPO Palma Mas Sejati Nyaris Ludes

 

bengkulunews.co.id – Pabrik Cruide Palm Oil (CPO) milik Palma Mas Sejati (PMS) di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (03/02) nyaris ludes terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30.WIB ini diduga berasal dari aktifitas pengelasan di area stasiun pluit elevator yang sedang dilakukan pihak perusahaan.

Adanya peristiwa kebakaran ini membuat aktivitas kerja karyawan menjadi terganggu, karena karyawan yang melihat adanya api lari berhamburan keluar.

Beruntung api berhasil dijinakkan setengah jam kemudian oleh 1 unit mobil pemadam kebakaran dan juga karyawan pabrik tersebut.

Manager PT PMS Rastomi Ibrahim mengaku, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat, api tiba-tiba terlihat di lantai dua area pluit elevator dan Api diduga berasal dari percikan las yang menyambar serbuk cangkang sawit yang memang banyak di area itu.

“Akibat peristiwa ini kerugian mencapai ratusan juta Rupiah, dan hingga kini aktivitas di perusahaan lumpuh total,” tandasnya.(adek)