Bengkulu News #KitoNian

O2SN Jadi Ajang Pencarian Bakat Bidang Olahraga

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang sekaligus menutup OOSN tingkat Provinsi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) menjadi ajang pencarian bakat khususnya dalam bidang olahraga. Karena, menurutnya dalam kegiatan ini bibit-bibit atlet olahraga akan muncul dan diambil yang terbaik dari yang baik.

“Kita akan kembangkan, apalagi kita telah memiliki Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang berada di Nakau. Di sini atlet akan dikembangkan hingga dapat mengharumkan nama Bengkulu,” katanya pada penutupan OOSN tingkat Provinsi (27/7/2017).

Ia juga mengungkapkan, dari SKO diseluruh Indonesia SKO Bengkulu paling bagus. Dan beberapa kali mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ajang ini sangat perlu ya dan terus dikembangkan. Apalagi untuk menghadapi kejuaraan tingkat nasional di Medan nanti, mudah-mudahan atlet Bengkulu bisa meraih medali yang banyak,” ujarnya.

Dalam SKO ini tidak seluruh olahraga yang dilatih dan dikembangkan. Hanya ada 14 bidang olahraga khususnya olahraga individu.

“Sebenarnya ini jadi perhatian kita semua. Mengapa tidak semua olahraga, itu karena keterbatasan anggaran, pelatih dan sarana prasarana. Maka itulah kita fokus pada olahraga individual karena biayanya tidak terlalu mahal,” ungkapnya.

Ade juga mengimbau kepada seluruh atlet untuk bisa fokus. Fokus terus pada latihan dan pola makan sehat bergizi.

“Sekali fokus dan terus fokus insyallah akan menjadi juara,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen