Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Listrik “Byar Pet” Ganggu Pelaksanaan UNBK

 

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ketiga di SMAN 3 Bengkulu Tengah (Benteng) terganggu dengan listrik yang mati atau byar pet, untungnya, pihak sekolah langsung mengantisipasi dengan mencari dan menyalakan mesin genset.

Dijelaskan Kepala SMAN 3 Benteng, Manogu Sinabutar,mengatakan sering pemadaman listrik tepat jelang ujian Tadi listrik tiba-tiba saja mati. Siswa sempat kaget, kurang lebih 30 menit jelang habis waktu ujian.

Manogu mengatakan atas kejadian tersebut, pihaknya pada pelaksanaan ujian yang menyisakan tiga hari kedepan akan terus menyiagakan mesin genset.

Ia mengatakan kurang lebih untuk siswa yang mengikuti ujian sebanyak 198 siswa.

‘’Kami sudah bersiap-siap hingga pelaksaan UNBK ini selesai pada Kamis nanti. Jangan sampai 198 siswa yang sedang mengikuti ujian malah terganggu konsentrasinya saat menjawab pertanyaan,’’ ujar Manogu.

Manogu mengatakan sesuai dengan ketentuan pusat, tidak ada penambahan waktu apapun meski adanya kendala listrik mati. Mengingat, seluruh program sistim terpusat dengan sistim terbuka dan tertutup.

‘’Sistimnya terpusat, kalau sudah ada kendala mati lampu tidak ada penambahan waktu apapun. Itu sudah aturan dari pusat,’’ demikian Manogu.

Baca Juga
Tinggalkan komen