Logo

Lima Aplikasi Noted yang Buat Catatan Jadi Lebih Menarik

BENGKULU – Mencatat hal penting di smartphone maupun tablet akan jauh lebih mudah. Terlebih jika kita ingin melihat kembali catatan, tidak perlu repot membuka buku.

Terebih jika catatan yang dibuat rapih dan penuh dengan warna serta karakter. Sehingga catatan terlihat lebih menarik dan unik.

Oleh karena itu kamu merangkum beberapa aplikasi noted yang membantu catatan anda terlihat lebih menarik dan rapih.

1. ColorNote

Merupakan aplikasi noted yang warna latar atau background-nya bisa kamu ganti sesuai keinginan. Kemudian aplikasi ini juga dapat mengkelompokkan catatan seperti yang kamu mau.

Selain itu ColorNote mampu membuat catatan langsung di kalender, sehingga kamu tidak perlu repot untuk mencoret-coret tanggal secara manual.

2. Lecture Notes

Aplikasi yang berbentuk buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa maupun pelajar, jika ingin membuat catatan dimanapun. Kelebihan lain kamu bisa menggunakan aplikasi ini walaupun sedang ofline dan juga file yang ada bisa diubah menjadi pdf.

3. TouchNotes

Aplikasi catatan satu ini menyuguhkan banyak fitur gratis bagi cara pengguna. Mulai dari penambahan tools pada pen box, juga dapat mengaturnya menjadi simulated.

Ukuran kertas yang digunakanpun cukup lengkap, mulai dari A4 dan lainnya. Selain itu tools lain seperti undo-redo, pengganti background, hingga masking note ada di aplikasi ini.

4. Kilonotes

Jika anda ingin catatan terlihat lucu, maka palinasi Kilonotes menjadi solusinya. Dengan tampilam dan background lucu dan menarik, catatan anda akan terlihat lebih berwarna.

Selain itu aplikasi ini memiliki material library, sehingga anda dapat menemukan sticky notes hingga stiker-stiker lucu. Sayangnya aplikasi ini masuh menggunakan fitur saving manual, sehingga anda harus menekan tombol simpan agar catatan tetap aman.

5. Goodnotes

Aplikasi yang dapat kamu gunakan lainnya adalah Goodnotes. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam membuat catatan secara rapi dan aesthetic.

Pada aplikasi ini bisa untuk mencatat, menyimpan berbagai tulisan dengan menambahkan berbagai tools. Seperti menambahkan gambar, mengganti background, warna hingga mengatur catatan berdasarkan tema atau subjek.

Bagaimana apakah ada aplikasi yang sudah kamu download?