Bengkulu News #KitoNian

Lima Aplikasi Digital Payment yang Wajib Ada di Ponsel

Seiring berkembangnya zaman, berbagai pelayanan seperti pembayaran ataupun pembelian barang dilakukan secara online atau daring. Hal tersebut tentu memudahkan masyarakat dalam menjangkau sesuatu yang jauh agar lebih mudah dilihat maupun cepat sampai di rumah mereka.

Tidak hanya berbelanja secara online, kini beberapa tempat seperti restoran atau pusat perbelanjaan menggunakan pembayaran digital (Digital Payment). Terlebih anak-anak milenial zaman sekarang tidak ingin repot membawa uang cash dan hanya menyelipkan kartu atm saja, ada juga yang menggunakan digital payment agar lebih praktis.

Berikut beberapa aplikasi digital payment yang wajib anda miliki :

Dana

Aplikasi pemabayar online satu ini banyak digunakan oleh anak muda, Dana sendiri merupakan dompet digital yang dirilis di Indonesia pada 2018 lalu. Setidaknya sudah ada 50 juta lebih pengguna aplikasi satu ini.

Berbagai fitur pembayaran tersedia di aplikasi ini, seperti rekening listrik atau token, cicilan pinjaman, hingga iuran BPJS. Keungulan lainnya adalah dapat mentransfer dan melakukan transaksi online terbaik.

OVO

Hampir sama dengan Dana sebagai aplikasi dompet digital OVO didirikan pada 2017 oleh Lippo Group. Aplikasi ini juga sudah terpasang lewat kerja sama antara ratusan merchant. Salah satunya adalah aplikasi Grab yang dapat melakukan pembayaran ojek online melalui dompet digital tersebut.

Fitur yang disediakan juga seperti dompet digital lainnya, OVO bisa membayar berbagai jenis kebutuhan sehari-sehari seperti makanan, minuman, membayar pulsa, BPJS bahkan cicilan tagihan.

Sakuku

Sakuku merupakan dompet digital yang dirilis oleh Bank BCA, untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi sehari-hari tanpa potongan biaya. Kemudian aplikasi ini memfasilitasi pengguna dalam men-top up saldo, pengisian pulsa dan transaksi lainnya.

Banyak juga promo yang disediakan bagi pengguna, bila bertransaksi menggunakan dompet digital tersebut.

GoPay

Adapun dompet digital lainnya yang wajib dimiliki adalah GoPay,aplikasi yang merupakan bagian dari Gojek ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis pembayaran. Selain untuk membayar transaksi aplikasi di Gojek, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengisi pulsa, membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS dan lainnya.

Selain itu GoPay juga memiliki fitur GoPaylater yang membantumu mengcover biaya pembayaran jika kamu belum memiliki uang dan akan kamu cicil selama kurun waktu tertentu sesuai kemampuanmu.

Flip

Selanjutnya ada Flip, dompet digital ini memberikan jaminan biaya admin sebesar 0 rupiah atau gratis kepada pengguna yang melakukan pembayaran antar bank. Sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya bila ingin mentransfer uang ke bank lain, seperti yang biasanya terjadi.

Pengguna juga dapat melakukan berbagai layanan seperti top up, flip drop atau transaksi luar negeri, pembelian pulsa, paket data hingga transaksi lainnya.

Tentunya aplikasi digital payment atau dompet digital tersebut dapat diunduh melalui Play Store maupun Appstore dengan mengikuti syarat yang disediakan.

Baca Juga
Tinggalkan komen