Bengkulu News #KitoNian

Lima Rekomendasi Aplikasi Untuk Mencari Arah Kiblat

Sebagian umat muslim masih sering kali merasa kesusahan mencari kiblat untuk shalat, terlebih lagi saat sedang melakukan perjalana dan mengunjungi tempat baru yang minim sekali informasi tentang kiblat.

Namun hal ini tidak lagi mejadi persoalan karena ada sejumlah aplikasi yang bisa membantu untuk memudahkan menentukan arah kiblat secara akurat. Kamu bisa mendownload aplikasi terkait di ponsel yang kamu miliki.

Berikut lima rekomendasi aplikasi yang bisa kamu download untuk menentukan arah kiblat :

  1. Muslim Pro Al-Qur’an Sholat

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk arah kiblat, selain itu juga terdapat penunjuk waktu shalat, Al-Qur’an, Tajwid berwarna, tasbih digital. Serta didukung dengan 14 bahasa tejemahan. Aplikasi ini akan menggunakan informasi melalui GPS untuk menentukan arah kiblat. Kamu bisa mengunduhnya melalui Playstore ataupun Appstore.

  1. Kompas Kiblat, Arah Kiblat AR

Selain arah kiblat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari waktu salat, Al-Quran beserta terjemahannya, menunjukkan lokasi masjid terdekat, siaran langsung Kaaba TV, kumpulan hadis, hingga asmaul husna.

Untuk bisa menggunakannya dengan akurat, sebaiknya jaga jarak dari perangkat elektronik lain yang dimiliki.

  1. 100 Persen Kiblat, Arah Kiblat

Aplikasi ini bisa menentukan arah kiblat bahkan saat ponsel tidak tersambung dengan internet. Menurut aplikasi, bisa menentukan arah kiblat secara akurat dengan fitur GPS di dalamnya.

Untuk menentukannya, pengguna harus memegang HP pada permukaan datar dan menjauhkan dari area elektromagnetik dan obyek logam. Aplikasi ini juga memiliki fitur mengatur ulang lokasi, caranya tekan penanda untuk hasil yang lebih akurat.

  1. Kiblat Finder Pro

Untuk menggunakannya, aplikasi memerlukan izin dan koneksi internet yang stabil. Seperti aplikasi kompas lain, untuk menggunakan Kiblat Finder Pro dengan lebih akurat jauhkan HP dengan logam atau magnet.

  1. Qibla Connect Find Direction

Aplikasi ini juga menyediakan fitur mencari arah kiblat. Caranya dengan membuka aplikasi dan pilih menu ‘Qibla’ untuk mengaktifkan kompas pada aplikasi.

Kompas virtual akan menunjukkan arah mata angin dan petunjuk arah kiblat akan ditunjukkan dengan jarum berwarna merah mengarah pada logo Ka’bah.

Fitur lain dalam aplikasi ini seperti waktu salat, Al Quran, do’a-do’a pendek, dan pilihan desain kompas yang menarik.

Baca Juga
Tinggalkan komen