Lengkapi Sarana Pendidikan Pemprov Siapkan Anggaran 500 Juta

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Foto : Anggi KameHame

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu di tahun ini menyediakan anggaran sebesar 500 juta untuk sarana dan prasarana pendidikan. Dana ini diperuntukkan bagi pembangunan laboratorium di beberapa sekolah.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, alokasi dana ini telah disetujui oleh DPRD Provinsi Bengkulu. Pencairan dapat dilakukan dengan cara mengajukan usulan ke Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata.

“DPRD telah menyetujui anggaran sebesar 500 juta untuk Sarana dan prasarana pendidikan agar lebih memadai” ujar Rohidin saat ditemui usai pembukaan acara Sentot Alibasyah Fair di SMP IT Iqra,” Sabtu (03/03/18).

Ditambahkan Rohidin, dana ini dikhususkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar seperti pengadaan laboratorium komputer maupun lanoratorium IPA. Yayasan atau sekolah dapat langsung mengajukan usulan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Pencairan dana dapat di urus oleh pihak yayasan atau sekolah sesuai dengan anggaran yang diperlukan agar kebutuhan sekolah seperti laboratorium IPA dan laboratorium komputer terlengkapi,” demikian Rohidin

Baca Juga
Tinggalkan komen