Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

KPU Kota Bengkulu Terima Satu Juta Lembar Surat Suara Tahap Dua

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu kembali menerima logistik tahap dua dengan melibatkan masyarakat, Rabu (03/01/2024)

Rayendra Pirasad Ketua KPU Kota Bengkulu mengatakan pihaknya telah menerima lembar surat suara yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota, dan DPD RI dengan jumlah surat suara 1.107.868 lebar.

“Kita sudah menerima logistik tahap dua surat suara untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kota”

Di tahap kedua ini ada empat lembar surat yang dilipat. Pelipatan surat suara dan penyortiran juga melibatkan 120 masyarakat Kota Bengkulu yang profesional.

“Pertama kita mulai soltir melipat untuk surat suara DPR RI pertahap, DPR provinsi, DPD RI lalu ke DPRD kota Bengkulu. Kita pastikan masyarakat yang terlibat profesional bebas dari partisan kemudian dengan kualitas yang baik,” ujar Rayendra

Rayendra juga mengatakan pihaknya memiliki target pengerjaan surat suara sampai tanggal 14 Januari

“Kita upayakan tanggal 14 sudah selesai, lebih cepat lebih baik tapi tetap menjaga kualitas pelipatan, kata Rayendra

Adapun surat suara yang ditemukan rusak itu akan di pisahkan lalu ditindak lanjuti kembali oleh KPU untuk dilaporkan ke KPU rovinsi dan KPU RI, begitu juga jika KPU kekurangan surat suara.

“Namanya sortir lipat, kita mensortir, memeriksa, surat suara kita pisahkan kalo ada ditemukan yang rusak dan kita rekap, kita laporkan ke provinsi dan KPU RI, setiap kerusakan dan juga kekurangan,” sambung Rayendra

Baca Juga
Tinggalkan komen