Logo

Kodim Mukomuko Gelar Upacara HUT TNI ke 73

MUKOMUKO – Kodim Mukomuko menggelar Upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 73 dengan tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat di lapangan Kodim 0428 Mukomuko, Jum’at (05/10/2018).

Upacara ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko yang diwakili Asisten 2, Kajari Mukomuko, Kapolres Mukomuko yang diwakili Waka Polres, Danpos Lanal, Dansubdenpom, Pemda Mukomuko serta para tamu undangan.

Inspektur Upacara Mayor Inf Khairudin mengatakan, dalam rangka memperingati HUT TNI ini prajurit TNI menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi di Donggala.

“Dalam rangka HUT TNI yang ke 73 pada tahun 2018 ini kami dari personil TNI berbelasungkawa terhadap musibah yang terjadi di Donggala yang terjadi beberapa hari yang lalu dan kami telah membantu segenap jiwa dan raga atas musibah ini,” tuturnya.

Dilanjutkan olehnya, pada saat sekarang ini Tentara Nasional Indonesia TNI sedang menghadapi perang terhadap digital dan ekonomi.

Pada tahun 2019 mendatang, negara akan perang demokrasi yang mana terjadi pemilihan Pilpres dan pileg. Tentara Nasional Indonesia TNI akan membantu sepenuhnya dalam pengamanan dan menetapkan netralitas.

“Kami dari personil TNI akan membantu pengamanan yang sepenuhnya dalam pilpres dan pileg yang akan jatuh pada tahun 2109 mendatang dan kami akan selalu menetapkan netralitas demi kelancaran demokrasi tersebut,” katanya.

Setelah Upacara peringatan HUT TNI Yang Ke 73 usai, acara dilanjutkan dengan pemberian kue dan ucapan selamat dari Kapolres Mukomuko yang diwakili oleh Waka Polres.