Logo

Kepulan Asap Sulitkan Petugas PBK Padamkan Api

BENGKULU – Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) masih terus berusaha untuk bisa memadamkan api yang meludeskan rumah merangkap toko bangunan di jalan Merapi 14, Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu Rabu (20/3).

Meski sudah beberapa kali terlihat unit kendaraan pemadam sudah menyemprotkan air ke rumah dan toko itu, namun kebakaran yang bermula pada pukul 15.30 WIB itu belum dapat dipadamkan. Sementara pemilik rumah dan karyawan toko berhasil dievakuasi dengan selamat tanpa ada korban jiwa.

“Asap sangat mengepul tadi, karena bahan bangunan yang terbakar ini bahan beracun, jadi kami kesulitan tadi harus dilakukan berulang-ulang sampai api benar-benar padam,” kata Kepala PBK Kota Bengkulu, Saiful Apandi.

Ditambahkannya, api dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 setelah PBK menerjunkan 14 armada kebakaran dan 65 personil serta beberapa petugas dari aparat kepolisian yang mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bahkan, polisi juga menerjunkan mobil penyemprot air atau water canon untuk membantu petugas PBK memadamkan api tersebut.

Sementara berdasarkan keterangan ketua RT setempat, kebakaran pertama kali diketahui oleh anak pemilik toko yang melihat api menyala dari dalam toko miliknya itu.

“Sebelum ashar kebakaran itu diketahui oleh anak pemilik toko. Api dari dalam toko. Karena angin kencang jadi api menjalar terus,” beber Iskandar, Ketua RT 17.