Logo

Kejati Bengkulu Tidak Buka Lowongan Honorer

KOTA BENGKULU – Kepala sesi Penerangan Hukum (Penhum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Ahmad Fuadi mengklarifikasi kabar adanya penerimaan tenaga honorer baru di Kejati Bengkulu. Ditegaskan Fuadi, kabar tersebut tidak benar atau Hoax.

“Informasi itu tidak benar, kejati tidak ada membuka lowongan penerimaan honorer tersebut, apalagi yang mengatas namakan nama saya dengan meminta uang, saya tegaskan itu hoax,” ujar Fuadi, Selasa (22/5/2018).

Informasi yang beredar beberapa waktu lalu di jejaring media sosial Facebook tersebut, dijelaskan Fuadi sebagai kabar bohong. Menurutnya, informasi palsu ini diduga dilakukan karena ingin merusak citra seseorang, lantaran di dalamnya menyebutkan adanya pembayaran sejumlah uang.

“Untuk masyarakat, jangan sampai nanti tertipu dengan informasi yang tidak bertanggung jawab dan merugikan orang lain, yang jelas penerimaan honorer itu tidaklah benar,” pungkasnya.

Agar tidak meluas, Fuadi menyebutkan Kejati sedang menelusuri oknum-oknum yang menyebarkan informasi tersebut untuk ditindak.

“Kita sedang menelusuri sumber informasi itu, karena ini tidak benar, apalagi ada yang bilang harus membayar uang dan untuk masyarakat pintar-pintarlah melihat informasi, jangan langsung di konsumsi, harusnya dipelajari terlebih dahulu,” tutupnya.