Logo

Kecamatan di Mukomuko Wajib Galang Dana Bencana untuk Sulteng

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mewajibkan setiap kecamatan di wilayah Mukomuko melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu tertuang di surat himbauan yang dibuat Pemkab Mukomuko beberapa minggu yang lalu.

Saat ini Pemkab Mukomuko baru menerima sumbangan dana dari Kecamatan Pondok Suguh sebesar Rp. 21.184.000. Penyerahan bantuan dana ini diserahkan langsung oleh Camat Pondok Suguh Abdul Hadi dan diterima langsung oleh Kepala bagian Kesra Ansari di ruang kerjanya, Selasa (23/10).

Ansari mengatakan, atas bantuan yang disalurkan oleh Kecamatan Pondok Suguh ini, pemerintah kabupaten sangat berterima kasih. Sebab sumbangan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami. Dia berharap, kecamatan lainny bisa mengikuti jejak dari Kecamatan Pondok Suguh ini.

“Untuk penyampaian dan penyaluran dana dari Kecamatan Pondok Suguh ini kami pemerintah kabupaten sangat senang sekali dan mudah-mudahan kecamatan lainnya supaya bisa mengikuti jejak dari Kecamatan Pondok Suguh ini,” kata Ansari.

Sementara Camat Pondok Suguh Abdul Hadi menyampaikan, aksi penggalangan dana ini dilakukan diberbagai Desa yang ada di Kecamatan Pondok Suguh. Dan aksi penggalangan dana ini masih berlangsung sampai dengan tanggal 30 mendatang.

“Ya penggalangan dana ini kita memberikan himbauan kepada setiap desa yang ada di Kecamatan Pondok Suguh ini, berdasarkan surat himbauan dari Pemerintah setempat. Untuk penggalangan dana ini masih tetap berlanjut sampai dengan tanggal 30 mendatang,” sampainya.