Logo

Kantor Dewan Kosong, Mahasiswa Kecewa

REJANG LEBONG – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Rejang Lebong, menggelar aksi solidaritas di depan gedung DPRD Rejang Lebong, Rabu (26/9) pagi.

Dalam aksinya mereka menuntut Pemerintah dan DPRD Rejang Lebong untuk mendukung pembentukan dan fasilitas Komnas Ham, guna membentuk tim pencari fakta.

Selain itu, aksi ini juga merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap mahasiswa yang mendapatkan tindakan refresif dan arogansi dari aparat saat menggelar aksi beberapa waktu lalu.

“Kurang lebih 150 masa yang kami bawa, kami menuntut pembentukan tim pencari fakta tentang suatu kejadian mana yang benar mana yang salah, terlebih lagi tentang mahasiswa yang tertindas di Indonesia, apabila terjadi suatu kerusuhan dalam melakukan aksi,” jelas Kordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa, Firmandiansyah.

Namun, dalam aksi tersebut para mahasiswa kecewa lantaran tidak ada seorang pun anggota dewan yang berada ditempat. Kendati demikian, mereka akan menggelar aksi susulan dengan massa yang lebih banyak, pada Sabtu (29/9) mendatang.

Sementara dijelaskan Sekretaris Dewan Rejang Lebong, Zulkarnain, bahwa seluruh anggota dewan sedang ada dinas luar dan bimtek diluar kota.

“Anggota dewan tersebut sudah berangkat mulai hari Selasa kemarin sampai dengan hari jumat (28/09) mendatang. Demikian pula aksi ini belum ada pemberitahuan dari jauh-jauh hari terhadap para dewan. Oleh karena itu jangan sampai terpikir seolah olah mahasiswa tidak didengar dan diacuhkan, tapi terkait tuntutan ini pasti saya sampaikan,” ujarnya.
kata Zul.