Logo

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Kunker di Lapas Kelas IIA

BENGKULU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja langsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu Jumat (10/11/23). Kehadiran Kakanwil beserta tim disambut langsung oleh Kepala Lapas Bentiring, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan pejabat struktural lapas lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu, Santosa menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meninjau fasilitas di Lapas Bentiring.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi Lapas ini, khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan dan pangan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP),” kata Santosa pada Bengkulunews.co.id Sabtu (11/11/23) siang.

Mereka melaksanakan tinjauan di beberapa fasilitas di Lapas Bentiring, antara lain blok hunian WBP, klinik kesehatan, dan dapur. Selain itu kakanwil juga melakukan perbincangan dengan WBP untuk menampung keluhan dan aspirasi mereka.

Tidak hanya itu Ia juga memberikan apresiasi kinerja kepada Lapas Bentiring, yang menjalankan tugas dan fungsi kemasyarakatan. Ia juga memberikan beberapa arahan dan saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan di Lapas Bentiring.

“Kami berharap Lapas Bentiring dapat terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP, sesuai dengan visi dan misi Kemenkumham. Kami juga mengimbau kepada seluruh WBP untuk tetap menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan kerjasama dalam menjalani masa pembinaan di Lapas,” demikian Santosa.