Bengkulu #KitoNian

Kepala Kanwil Kemenkumham Resmikan Pesantren Al – Maghfiroh Lapas Kelas IIA Bengkulu

Humas Kanwil Kemenkumham Bengkulu

BENGKULU – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Santosa meresmikan sarana dan prasarana di UPT Pemasyarakatan Bengkulu Jumat (29/12/2022). Hadir dalam kegiatan ini PJ. Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, Kapolresta Bengkulu, AKBP Deddy Nata, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, para Kepala UPT dalam kota, kepala dinas, pejabat struktural, dan jajaran pegawai UPT Pemasyarakatan dalam Lapas dan Rutan Bengkulu.

Dalam giat tersebut meresmikan Bangunan dan Gedung Aula Rutan Kelas IIB Bengkulu dan Peresmian Pesantren Al – Maghfiroh Lapas Kelas IIA Bengkulu yang disaksikan langsung Pemerintah Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan peresmian sarpras ini, Lapas Kelas IIA Bengkulu dan Rutan Kelas IIB Bengkulu yang diwakili kasatker masing-masing juga melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemerintah Kota Bengkulu tentang Pembinaan Kemandirian dan penanggulangan bencana bagi warga binaan pemasyarakatan Bengkulu yang ditandatangani langsung oleh PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi.

“Pembangunan sarana prasarana ini sebagai salah satu bentuk kerja keras dan kinerja kami di tahun 2023, semoga di Tahun 2024 kami dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan di Rutan Kelas IIB Bengkulu. Terima kasih atas sinergi dan kerrjasama berbagai pihak sehingga hari ini Aula ini dapat diresmikan,” tegas Farizal Antoni, Karutan Bengkulu.

PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan dengan adanya sarana dan prasarana yang baru ini, bisa memberi suasana berbeda dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya kepada keluarga dari warga binaan di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

Senada dengan hal tersebut Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada jajaran Rutan Kelas IIB Bengkulu yang telah bekerja keras dan bersinergi dalam pembangunan sarana-dan prasarana ini. Santosa berharap, dengan diresmikannya sarana dan prasarana ini, pelayanan yang dilakukan Rutan Bengkulu terhadap warga binaan dan masyarakat akan berjalan semakin optimal. Yang paling terpenting adalah masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah, tidak berbelit-belit, dan meningkatkan kinerja organisasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu khususnya di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

“Sarana dan prasarana yang sudah diresmikan agar bisa dimaksimalkan warga binaan. Tingkatkan pelayanan, kuatkan integritas pegawai semoga jajaran Pemasyarakatan di Bengkulu dapat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik” Pesan Santosa.

Menutup arahannya Kakanwil berharap agar jajaran Pemasyarakatan kedepannya dapat melaksanakan Tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan baik dengan memahami UU nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan melaksanakan 3 plus 1 Kunci Pemasyarakatan maju sehingga mampu menciptakan Pemasyarakatan Bengkulu yang aman dan kondusif di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen