Logo

Kadisperindag Harap Peserta Pelatihan Ekspor Dapat Tembus Pasar Internasional

BENGKULU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, mengadakan pelatihan ekspor dengan tema ‘Bagaimana Memulai Ekspor’ sejak 13 hingga 15 Juni 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful menuturkan kegiatan Bimbingan Teknologi (BIMTEK) tersebut memberikan informasi mengenai cara-cara agar Industri Kecil Menengah (IKM) dapat melakukan transaksi hingga ke pasar Internasional.

“Ini kegiatan bimtek, bagaimana memulai ekspor bagi para pelaku IKM. Para peserta IKM kita latih untuk memberikan informasi dari awal, bagaimana mereka bisa ekspor sehingga mereka nanti bisa menjadi eksportir,” katanya.

Dari kegiatan tersebut, para peserta dapat melakukan evaluasi terhadap produknya masing-masing. Melakukan penambahan pada produknya agar menjadi sempurna sebelum nantinya dikenalkan ke buyer (pembeli).

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut didatangkan langsung dari Pusat Pelatihan SDM Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan.

“Kita berharap dari apa yang disampaikan, para peserta bisa melihat produk masing-masing. Kemudian mereka mengevaluasi dan sempurnakan lagi produknya,” ujar Yenita. 

“Sehingga mereka nanti sudah siap ketika ada buyer, peserta bisa berkomunikasi dengan baik. Kami menginginkn mereka bisa melakukan transaksi ekspor walaupun dari jumlah kecil,” demikian Yenita. (Advetorial)