Logo

Disperindag Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Beli Produk Daerah

BENGKULU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Yenita Syaiful menuturkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) bertujuan untuk meningkatkan penyediaan produk-produk dalam negeri yang dapat dibeli oleh pemerintah juga masyarakat.

Sesuai dengan permintaan Presiden Republik Indonesia, bahwa masyarakat diminta untuk menggunakan produk dalam negeri. Agar dapat meningkatkan pengembangan bagi pelaku daerah.

“Presiden kita meminta untuk, masyarakat dapat menggunakan produk dalam negeri. Hal tersebut agar dapat meningkatkan pelaku dan mengembangkan daerahnya,” kata Yenita pada Bengkulunews.co.id Jumat (16/06/23) siang.

Sehingga diharapkan masyarakat serta pemerintah untuk dapat membeli produk-produk dalam negeri. Tentunya pelaku IKM maupun UMKM harus menyiapkan produk tersebut.

IKM maupun UMKM di Provinsi Bengkulu, memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produknya lewat Gernas BBI dan BBWI 2023.

Pelaku usaha dapat mendaftarkan diri, melalui link http://bit.ly/GBBIBBWI/Bengkulu2023 dengan batas waktu pendaftaran hingga tanggal tiga Juli 2023.

“Sehingga kita berharap masyarakat dan pemerintah untuk membeli produk-produk dalam negeri. Tentu harus punya  produknya yang siap untuk itu, di tahun 2023 Provinsi Bengkulu memperoleh jadwal gernas di bulan Juli hingga November 2023,” demikian Yenita. (Advetorial)