Logo
Dempo Xler

Kabiro Pemerintahan Tinjau Kesiapan Lebong Jadi Tuan Rumah MTQ

Kabiro Pemerintahan Tinjau Kesiapan Lebong Jadi Tuan Rumah MTQ

Riehal Ikmal, SH, M.Si

LEBONG, bengkulunews.co.id – Senin, (20/2/2016) Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bengkulu, Riehal Ikmal, SH, M.Si beserta rombongan meninjau secara langsung kesiapan Kabupaten Lebong menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Bengkulu. Disela-sela peninjauannya, Riehal mengatakan untuk memastikan kesiapan panitia baik dalam kesiapan kepanitiaan juga infrastruktur serta pemetaan lokasi agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ribuan peserta yang akan bertanding dalam lomba keagamaan tersebut.

“Selain lokasi pelaksanaan peninjauan ini juga untuk memantapkan pembagian tugas panitia ini nantinya, yakni dari Provinsi yang tugasnya sebagai panitia pengarah dan dari Kabupaten sebagai pelaksana,” kata Riehal.

Untuk pelaksanaan MTQ ini nantinya, Riehal optimis Lebong yang bertindak sebagai tuan rumah akan siap 100 persen dan tidak mengecewakan peserta yang dari luar daerah. Ini dikarenakan campur tangan langsung Kepala Daerah (Bupati) dalam melakukan persiapan.

“Insya Allah Lebong siap 100 persen. Tadi juga bupati (H. Rosjonsyah) sudah memberikan arahan dan semangat kepada semua panitia termasuk ke semua pejabat di Kabupaten Lebong untuk menjadi tuan rumah yang baik dan tidak memalukan,” imbuhnya.

Menurut Riehal, sejauh ini belum ditemukan kendala yang berarti terhadap kesiapan pelaksanaan MTQ ke-33 ini. Seperti kekurangan penginapan akan dialihkan ke rumah-rumah penduduk yang akan menjadi homestay dari kafilah peserta dan dirasa bermanfaat juga bagi penduduk disekitar.

“Tadi semua sudah kita cek, dan belum ditemukan kendala-kendala yang berarti. Namun yang jelas, dari Provinsi siap menyokong segala yang dibutuhkan seperti memback up perbaikan-perbaikan jalan. Ditambah lagi jika ada kebutuhan yang belum dimasukkan dalam anggaran, akan kita usahakan dimasukkan dalam anggaran perubahan nanti,” demikian Riehal.