Logo

Kabar Gembira! Rejang Lebong dapat Kuota 270 Formasi Rekrutment CPNS

REJANG LEBONG – Setelah berjuang keras di MenPAN dan BKN, akhirnya Rejang Lebong mendapatkan kouta sebanyak 270 formasi. Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju. Ia menyatakan bahwa Rekrutment CPNS 2018 Rejang Lebong mendapatkan Kouta 270 Formasi.

“Rekrutment CPNS 2018 Tahun ini, Rejang Lebong mendapatkan kouta 270 formasi yang terdiri dari 3 kategori,”ujar Khirdes

Ketiga kategori tersebut yakni 170 tenaga pendidikan (Guru), 76 tenaga kesehatan, dan 24 tenaga teknis (Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Sarjana Ekonomi Akuntansi/Manajemen). Khirdes juga menyatakan terkait formasi CPNS tersebut dibuka untuk lulusan S1 dari berbagai program studi. Untuk pendaftarannya dilakukan melalui situs resmi sscn.bkn.go.id mulai tanggal 19 September 2018 mendatang serentak secara online.

“19 September 2018 portal SSCN BKN bisa diakses pelamar,” ujarnya.

Sementara itu, Khirdes juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS 2018 dihimbau untuk mempersiapkan diri. Tidak percaya dengan iming-iming dari oknum calo yang menjanjikan dapat meluluskan CPNS. Sebab tes nantinya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Untuk Tes pake CAT, jangan sampai tergoda “tawaran” yg menggiurkan, sekarang perekrutan betul-betul berdasarkan kompetensi,”pungkas Khirdes.

Diperkirakan, setelah diumumkan persyaratan secara lengkap pada 19 September 2018 mendatang, tahapan seleksi CPNS akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang.