Bengkulu News #KitoNian

Hanya Sedikit Peserta CPNS di Rejang Lebong yang Lulus Passing Grade

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes L

REJANG LEBONG – Pemerintah Daerah Rejang Lebong melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong akhirnya resmi melaksanakan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Kabupaten Rejang Lebong. Pelaksanaan tes SKD tersebut digelar selama 7 hari, mulai tanggal 5 November hingga 11 November 2018 bertempat di gedung Laboratorium IAIN Curup.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes L menjelaskan bahwa berdasarkan hasil sementara pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) sampai dengan kamis (08/11) kemarin di Kabupaten Rejang Lebong, para peserta nampak kesulitan untuk mendapatkan nilai ambang batas atau passing grade.

Menurut laporan yang ada, hanya sekitar 43 peserta saja yang lulus SKD dengan nilai diatas passing grade. “Sampai dengan kamis kemarin hanya ada 43 peserta saja yang lulus tes SKD,” ujar Khirdes.

Khirdes juga menuturkan bahwa terkait hal tersebut, pihaknya akan mengirimkan surat ke BKN Pusat dan meminta solusi terbaik dari Panselnas.

Pasalnya, kata dia peserta CPNS yang lulus passing grade hanya sedikit, tidak hanya di Rejang Lebong saja, bahkan di kabupaten atau kota lainnya juga kesulitan untuk lulus passing grade.

Maka dari itu, ia mengharapkan adanya solusi terbaik yang diberikan terkait dengan masalah CPNS ini, dimana jumlah kouta yang ada tidak akan terpenuhi apabila seperti ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengirimkan surat ke BKN Pusat dan juga panselnas, kami sangat mengharapkan solusi apa yang akan diberikan panselnas terkait dengan hal tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen