Bengkulu News #KitoNian

Jika Nama Jalan Baru di Pekan Sabtu Resmi Ditetapkan, Pemkot Siap Layani Perubahan Adminduk

Penulis: Kurniawan

BENGKULU – Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mengungkapkan akan membantu masyarakat dalam mengubah data sesuai dengan penamaan jalan yang baru.

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu mengusulkan pemberian nama jalan di salah satu kawasan di Kelurahan Pekan Sabtu atau yang sering dikenal selama ini jalan regional Air Sebakul. Pemkot berencana menamai jalan tersebut dengan nama Mayor (TNI) Boerhan Dahri.

“Ini kan baru usulan, tapi kalau memang terjadi perubahan ke depan pada prinsipnya kita (Dukcapil) akan melayani untuk perbaikan data elemen warga yang mengalami perubahan tersebut,” ujar Kadis Dukcapil Widodo, Senin (1/8/2022).

Berikut profil singkat Mayor (TNI) Boerhan Dahri yang rencana namanya akan digunakan untuk nama jalan di Kota Bengkulu.

Mayor (TNI) Boerhan Dahri merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Provinsi Bengkulu. Atas jasa dan dedikasinya, Provinsi turut berkembang pesat pada zamannya. Pria yang lahir di Tais, Bengkulu Selatan pada 28 Mei 1924 ini pernah menjabat sebagai komandan batalion XXVII di Bengkulu (1945-1950). Setelah itu, ia juga pernah menjadi Kepala BRN Residen Bengkulu (1950-1960). Dan penghargaan terakhirnya ialah Satya Lencana Legiun Veteran RI (1989).

Selain itu, ia juga tercatat menjadi Bupati Rejang Lebong (1959-1964) dan Bupati Bengkulu Utara (1971-1978), serta memjadi Anggota DPRD Bengkulu (1982-1987). Atas hal inilah Pemkot ingin menghargai dan mengucapkan terimakasih dengan berbagai jasanya dan akan melakukan penamaan jalan tersebut dengan namanya (Mayor TNI Boerhan Dahri).

Baca Juga
Tinggalkan komen