Logo

Jemaah Haji Bengkulu Utara Pulang, Dua Tertinggal di Mekah

BENGKULU UTARA – Sebanyak 196 jemaah haji kloter 9 Padang-Bengkulu tiba di Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (6/9/2018) pagi. Rombongan disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara di gedung balai daerah.

Disampaikan Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Heriansah, jumlah jemaah haji yang pulang pada hari ini berkurang, dari 202 jemaah haji menjadi 196. Hal ini lantaran adanya jemaah haji yang meninggal dunia, serta ada jemaah yang sakit dan saat ini masih dirawat di mekah.

Sementara itu ada 1 orang jemaah haji yang pindah Embarkasi ke Jakarta dan 3 orang lagi yakni Bupati Bengkulu Utara, Mian beserta istri dan mertuanya pulang lebih awal ke tanah air pada tanggal 30 Agustus Silam.

“Sebelumnya ada 202 jemaah haji, namun kini berkurang jadi 196, karena ada yang meninggal dan dikubur di Mekkah, 1 orang sakit, kini masih di Mekkah, 1 orang lagi pindah Embarkasi ke Jawa Barat. Sementara 3 orang itu pak Mian beserta istri dan mertuanya pulang duluan,” paparnya,”.