Logo

Jawaban Bupati Bengkulu Utara atas Tanggapan Umum Fraksi Terhadap R-APBD 2022

BENGKULU UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terkait Raperda RAPBD Tahun Anggaran 2022. Rapat digelar di ruang paripurna, Rabu (24/11/2021).

Hadir dalam paripurna ini, Ketua I DPRD BU, Dr Haryadi S.Pd, MM M.Si Sekdakab BU, anggota DPRD BU, Unsur Forkopimda, Kapolres BU, Kodim 0423 BU, Perwakilan OPD dan Organisasi Wanita.

Dalam penyampaiannya Bupati Bengkulu Utara, Mian mengatakan terima kasih dan penghargaan atas perhatian dan kesungguhan DPRD Bengkulu utara yang telah melakuka pembahasan RAPBD TA 2022.

Ia menjelaskan, terkait pendanaan yang kekuatan fiskalnya sangat amat sempit di banding tahun 2021, beberapa pembangunan infrasutruktur tidak dapat diaksanakan. Untuk itu, Pemkab Bengkulu Utara berencana mengundang Komisi V DPR RI untuk meminta bantuan APBN.

“Saya juga sudah sampaikan kepada seluruh OPD untuk melaksanakan efisiensi, efektivitas dan memangkas beberapa anggaran yang memang tidak efektif dan efisien dengan tidak mengurangi dan tetap mengedepankan pelayanan yang harus prima,” kata Bupati. (red/adv)