Logo

Jangan Parkir di Bahu Jalan

MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat S.ik melalui Kasat Lantas AKP Dedi Kusnandi mengimbau seluruh lapisan masyarakat, agar tidak parkir kendaraannya di bahu jalan. Baik itu Mobil maupun sepeda motor agar tidak terjadi kecelakaan dan tidak menghambat laju lalu lintas.

“Ya disini kami tegaskan terhadap seluruh lapisan masyarakat agar tidak parkir di bahu jalan supaya laju lalu lintas tidak terganggu,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat S.ik melalui Kasat Lantas Mukomuko AKP Dedi Kusnandi di ruang kerjanya, Jum’at (01/03).

Ia mengatakan untuk saat sekarang ini, terhitung dari bulan Januari 2019 hingga bulan Maret 2019 kejadian lakalantas menurun dan korban jiwa pun saat ini tidak ada.

“Ya Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali karena kejadian lakalantas terhitung dari bulan Januari hingga sekarang menurun dan korban jiwa terbilang tidak ada,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk elemen masyarakat yang parkir di seberang tempat ataupun parkir di badan jalan pada beberapa Minggu ini pihak lantas Mukomuko akan menggelar operasi keselamatan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kejadian tabrakan beruntun.

“Ya dalam waktu dekat kita akan mengadakan operasi keselamatan berupa teguran upaya untuk menyadarkan masyarakat dari berbagai kecelakaan yang muncul,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, untuk dari segi pelanggaran yang lebih banyak dari kendaraan bermotor banyak yang melawan arus dan tidak memakai pelindung kepala (Helem).

“Untuk pelanggaran yang banyak dari kendaraan bermotor, ada yang melawan arus, tidak pake helm, tidak membawa Surat-surat dan Surat Izin Mengemudi (SIM),” tandasnya.