Logo

Jam Sekolah Asyik Main di Warnet, 7 Pelajar BU Digelandang Satpol PP

Pelajar yang terjaring razia Satpol PP saat diberi pembinaan

Pelajar yang terjaring razia Satpol PP saat diberi pembinaan

Pelajar yang terjaring razia Satpol PP saat diberi pembinaan

bengkulunews.co.id – Sebanyak 7 orang pelajar SMP dan SMA dari 3 sekolah di Kota Arga Makmur yakni 4 Pelajar SMPN 2 Arma, 1 Pelajar SMPN 1 Arma, 2 pelajar SMA 1 Arma diangkut Satuan Polisi Pamong Praja tengah asyik bermain di warnet pada jam sekolah, Kamis (26/01).

Ketujuh pelajar yang terjaring razia dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta memanggil pihak sekolah dan wali murid.

Saat dikonfirmasi Kepala Satpol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Santoso, B.Sc mengatakan, razia yang dilakukan ini sebagai bentuk penertiban pelajar yang berkeliaran atau bolos pada jam belajar.

“Kami beri arahan kepada mereka dan pihak sekolah pun kami panggil untuk selanjutnya dikembalikan ke sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Pihak sekolah, lanjut Santoso, juga diminta untuk mengawasi siswanya, agar tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan pihak sekolah atau pun siswa itu sendiri. Untuk para wali murid, anak-anak jangan lepas dari pengawasan.

“Bukan hanya peran serta dari pihak sekolah saja tetapi juga peran serta orang tua untuk sama-sama mengawasi saat jam sekolah dan pada pulang sekolah. Karena, ini bisa mencemarkan nama baik pendidikan khususnya di Kabupaten BU,” tutup Santoso. (Jonedi)