Logo
Dempo Xler

Jalan ke Pelabuhan Pulau Baai Sepanjang 2 KM Rusak dan Berlubang

Jalan menuju pelabuhan Pulau Baai terlihat berlubang dan licin

Jalan menuju pelabuhan Pulau Baai terlihat berlubang dan licin

Jalan menuju pelabuhan Pulau Baai terlihat berlubang dan licin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jalan yang merupakan satu-satunya akses menuju pelabuhan Pulau Baai, sepanjang 2 KM rusak parah dan berlubang.

Banyaknya jalan berlubang menyulitkan kendaraan pengangkut dan ekspedisi lainnya dari pelabuhan menuju pusat kota dan sebaliknya. Bahkan, akibat jalan ini sering pula terjadi kecelakaan.

Seperti yang dikemukakan supir mobil pengangkut batu bara, Hasanudin, dirinya kerap kesulitan ketika melintasi jalan ini, karena kondisi jalan yang tidak layak lagi.

“Saya sangat kesulitan ketika melintasi jalan ini, selain lubang yang dalam banyak juga genangan air di badan jalan,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, dirinya terpaksa melintasi jalan ini, karena ini satu-satunya jalan menuju pelabuhan tempat ia membongkar muatan.

“Kalau ada jalan lain saya dan teman-teman lebih memilih jalan lain, tapi apa boleh buat ini adalah akses satu-satunya menuju pelabuhan,” ujarnya.

Senada, penjual udang di sekitar jalan ini, Ijal, mengatakan, kondisi jalan seperti ini sudah lama. Tidak jarang pula di sini terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak dan licin.

“Kerusakan ini seakan dibiarkan saja oleh pemerintah,” tuturnya.

Ia mengharapkan, pemerintah segera memperbaiki, karena kerusakan jalan yang sudah sangat parah.

“Bila diperbaiki, dapat mengurangi kemacetan dan tidak lagi terjadi kecelakaan,” tandasnya.

Pantauan bengkulunews.co.id, selain sepeda motor, mobil mini bus, angkot dan mobil keluarga lainnya yang menggunakan jalan ini, ada juga mobil truk yang bekapasitas 20 ton juga melintas. Akibatnya, semua pengguna jalan ekstra hati-hati saat melintas.