Logo

Jalan di Desa Ini Jika Hujan Persis Kubangan Kerbau

MUKOMUKO – Jalan di Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko merupakan salah satunya jalan yang menghubungkan antar desa setempat. Jalan yang memiliki panjang sekira satu kilometer tersebut kini kondisinya sangat memprihatikan, apalagi saat musim hujan, jalan itu persis seperti kubangan kerbau, ditambah licin disertai dengan lumpur sehingga sangat sulit untuk dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

“Jalan ini digunakan masyarakat untuk menghubungkan antar desa yang ada di sekitar sini, selain itu jalan ini juga digunakan oleh penduduk desa setempat untuk mengangkat hasil tani seperti sawit dan sebagainya. Jalannya sangat memprihatikan kalau musim hujan seperti kubangan kalau musim panas, berdebu,” kata Paryono, Kades setempat, Senin (01/04).

Terkait dengan kondisi jalan tersebut, saat ini pihak desa telah menyampaikan keluhan warga kepada pemerintah yang terkait, namun hingga saat ini, belum ada tindakan apapun, apakah jalan ini akan di aspal atau diberikan koral terlebih dahulu. Pasalnya penduduk setempat selalu mempertanyakan mengenai jalan itu kapan untuk diperbaiki.

Dan pihaknya berharap dalam tahun 2019 ini jalan tersebut sudah diperbaiki seperti sedia kala.

“Harapannya dalam tahun ini jalan tersebut sudah lancar di lintasi dan tidak menghambat infrastruktur yang akan masuk di wilayah ini,” ungkapnya.

“Kami sudah melakukan usulan mengenai jalan ini, tapi belum ada tindakan apakah jalan tersebut di aspal atau dikasih koral dulu. Kami berharap tahun ini jalan tersebut sudah bisa dilewati seperti apa yang kita inginkan. Kalau jalannya bagus, maka infrastruktur akan mudah masuk,” demikian Paryono.