Logo

Izin Indomaret Beroperasi di Mukomuko Belum Dikeluarkan Bupati, Ini Alasannya

MUKOMUKO – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko belum mengeluarkan izin kepada Indomaret yang akan beroperasi di wilayah Kabupaten Mukomuko. Pasalnya Pemkab Mukomuko masih banyak mempertimbangkan untuk menerbitkan izin tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Mukomuko Chairul Huda pada saat rapat koordinasi. Ia menegaskan, bahwa untuk saat ini belum ada izin untuk kelompok bisnis Indomaret yang ingin beroperasi di wilayah Mukomuko.

“Disini kita bersikap tegas terhadap bisnis Indomaret yang akan beroperasi di wilayah kita ini. Karena apa, nantinya akan merugikan masyarakat yang mempunyai warung kecil-kecilan,” tegasnya, Senin (04/03).

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mukomuko Edi Kasman mengungkapkan, ada 6 titik permohonan yang diajukan untuk mendirikan indomaret ini.

“Berdasarkan pengajuan yang masuk ke dinas kami, sepertinya kecil celah untuk kita menghalangi investasi yang akan masuk ke Kabupaten Mukomuko termasuk indomaret ini, dan pengajuan yang masuk ini sudah memenuhi semua syarat yang ada,” tambahnya.

Namun demikian, Bupati Mukomuko mengungkapkan masih akan melakukan pertimbangan serta meminta pendapat dari tokoh-tokoh masyarakat setempat apabila nantinya ada indomaret di Kabupaten Mukomuko ini menguntungkan atau tidak.