Bengkulu News #KitoNian

Irwan Eriadi Jaring Aspirasi Warga di Dapil

Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi, SE, MS.i mulai Selasa (11/2/20), melakukan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

“Kita ingin tahu permasalahan apa saja yang dialami para petani, bukan hanya soal optimalisasi hasil pertanian perkebunan mereka, tetapi juga infrastruktur di daerah pemilihannya,” ungkap Edi, Jumat (14/02/20).

Dijelaskannya, dalam beberapa hari reses, dirinya mengunjungi beberapa desa. Diantaranya, di Desa Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (11/02/20), tetapi pihaknya juga mengundang warga Desa Air Putih serta unsur pemerintahan setempat.

Selanjutnya pada hari Rabu (12/02/20) reses dilanjutkan ke Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu di Desa Taba Jambu, Desa Marga Mulyo dan Desa Dusun Baru 1.

“Setiap permasalahan yang Kita terima seperti petani yang kesulitan untuk mendapatkan pupuk, harga karet dan sawit yang turun, listrik, jalan usaha tani, irigasi dan permasalahan lainnya,” ungkap dia.

Menurut Edi, semua persoalan ini akan ditampung dan dicatat, agar permasalahan tersebut bisa diusulkan dan dibahas di DPRD Provinsi.

“Tentunya kebijakan yang terkait anggaran di Pemerintah Provinsi Bengkulu akan Saya perjuangkan. Sedangkan untuk kebijakan pemerintahan kabupaten agar bisa memperhatikan persoalan ini,” kata dia.

Dalam reses, tambah dia, pihaknya juga mengundang unsur pemerintahan setempat. Agar tau persoalan di daerah yang dipimpinnya untuk nanti dibahas di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Kita juga undang Kades dan unsur Tripika, Kita harap mereka ini bisa membahas persoalan yang dihadapi masyarakat ini di Musrenbang, agar pembangunan tepat sasaran,” tutupnya.(adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen