Ini Langkah TP PKK Tingkatkan Kualitas Keluarga

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertikasari Hijazi mengatakan, saat ini terus fokus dalam peningkatan kualitas keluarga.

Salah satunya, sampai perempuan yang akrab disapa Bunda ini, melalui kegiatan progam komunikasi, informasi dan edukasi (KIE).

”Salah satu kegiatan yang selama ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas keluarga, melalui KIE,” kata Bunda.

Peningkatan kualitas keluarga tersebut, sampai Bunda, dapat dengan berbagai langkah. Seperti, membentuk kelompok-kelompok bina keluarga yang tersebar di setiap desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Kelompok yang dimaksud, terang Bunda, mulai dari kelompok bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR), bina keluarga lansia (BKL), usaha peningkatan pendapan keluarga sejahtera (UPPKS) dan kelompok pusat informasi konseling remaja (PIK-R).

”Selama ini kita masih banyak sekali menjumpai permasalahan-permasalahan terkait dengan keluarga. Seperti, masih adanya balita yang kurang gizi sehingga pertumbuhan dan perkembanganya tidak sehat, masih tingginya usia nikah dini, narkoba, seks sebelum nikah termasuk juga tawuran,” terang Bunda.

Kemudian masalah lain, lanjut Bunda, adanya temuan masih tingginya angka kesakitan pada lansia sehingga tidak terurus. Sehingga, keluarga di Rejang Lebong menjadi keluarga yang berkualitas.

”Penguatan peran keluarga yang bisa kita lakukan dengan cara berkumpul, berinteraksi, berbagi dan berdaya,” demikian bunda.

Baca Juga
Tinggalkan komen