Logo
Dempo Xler

Ingin Dibangun Taman, Pemkot Minta Pangkalan Ojek Simpang Kandis Dibongkar

Satpol PP saat berada di pangkalan ojek Simpang Kandis

Satpol PP saat berada di pangkalan ojek Simpang Kandis

Satpol PP saat berada di pangkalan ojek Simpang Kandis

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota Bengkulu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan pangkalan ojek Simpang Kandis, Rabu (22/2/2017). Pasalnya, di area ini rencananya akan dibangun taman.

Operasi ini meneruskan hasil rapat yang dilakukan pihak kelurahan dengan ojek Simpang Kandis. Tukang ojek tidak mengindahkan, hingga pihak kelurahan setempat meminta Satpol PP untuk menindaknya.

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi, S.Sos, mengatakan, keberadaan pangkalan ojek tepat di tempat akan dibangunnya taman oleh Pemerintah kota. Pedagang yang juga ada di sekitaran itu sudah ditertibkan, tinggal pangkalan ojek yang bandel saja.

“Mereka (tukang ojek,red) berjanji akan membongkar sendiri pangkalannya. Batas waktu hingga Jumat ini, jika tidak juga dilakukan pembongkaran, maka kami yang akan bongkar,” tegasnya.

Dituturkanya, pangkalan ojek sudah difasilitasi oleh Pemerintah. Seperti kesepakatan, pangkalan ojek digabungkan dengan pos kamling yang ada di sana.

“Siang sebagai pangkalan ojek, malamnya baru untuk meronda,” ujar Mitrul.

Ditambahkannya juga, sesuai dengan program Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Bengkulu Peduli, Bengkulu Indah, pihaknya siap back up seluruh SKPD yang ada. Termasuk penertiban pangkalan ojek Simpang Kandis yang diminta langsung oleh kelurahan ini.