Bengkulu News #KitoNian

Honda CBR250RR Kabuki, Spesial Edition Karya Anak Negeri

Launching CBR250RR Spesial Edition The Art of Kabuki yang hanya satu di Bengkulu
Launching CBR250RR Spesial Edition The Art of Kabuki yang hanya satu di Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Merayakan satu tahun kehadiran New Honda CBR250RR di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CBR250RR special edition The Art of Kabuki. Spesialnya, desain terbaru motor supersport ini dibuat oleh tangan manis anak Indonesia.

Motor CBR250RR Kabuki yang diproduksi hanya 100 unit di Indonesia ini dilaunching Astra Motor Bengkulu di Truly Cafe jalan Sudirman Kota Bengkulu.

Dikatakan Region Head Astra Motor Bengkulu, Budi Yanto, CBR250RR ini tersebar di seluruh provinsi dan Bengkulu hanya ada satu. Siapa cepat dia dapat.

Ia menjelaskan, dengan filosofi “Total Control“, Kabuki ini menceritakan budaya Kabukimono yang bersal dari daerah Sengoku sekitar akhir abad 15-16 masehi. Era itu dikenal dengan Samurai yang menjadi ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

“Budaya ini pun unik dan sedang tren saat ini. Filosafinya sejalan dengan Honda CBR250RR yang tengah menjadi model paling diminati di segmenya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia,” ujarnya.

Sejak kehadiran perdananya di dunia, lanjut Budi, New Honda CBR250RR disambut antusias dan membuka lembaran baru sejarah pasar supersport 250cc. Honda optimis edisi khusus dengan tampilan unik ini akan semakin meningkatan ikatan emosional konsumen dengan motor favoritnya. Desain terbaru ini akan menjadi kebanggaan pecinta motor supersport Tanah Air melengkapi beragam fitur dan teknologi terbaik yang disematkan.

Ada 6 perbedaan motor ini dengan CBR250RR yang telah ada. Diantaranya, frame yang berwarna merah, velg dua color yakni depan hitam dan belakang putih serta single seat. Pastinya, motor ini hadir dengan desain yang elegan dan keren, cocok dengan pencinta premium color.

Foto bersama usai launching

“Framenya terbuat dari alumunium, yang membuat motor ini kokoh tapi tetap ringan. Swing arm juga berbahan alumunium, suspansi biasa sampai 5 tingkat dan cakram terbesar di kelasnya,” ungkapnya.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam).

Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

New Honda CBR250RR special edition, The Art of Kabuki tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Bengkulu Rp 71.170.000,- melengkapi pilihan warna anchor graymetallic dan mat gunpowder black metallic dipasarkan dengan harga OTR Bengkulu Rp 63.870.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.860.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Bengkulu Rp 64.470.000,- untuk tipe STD dan Rp 70.460.000,- untuk tipe ABS dan Repsol Edition tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 72.720.000,-.

“Bila ada yang tertarik dengan motor ini, secepatnya kunjungi dealer Wing Honda depan Balai Buntar. Karena hanya satu di Bengkulu siapa cepat itu yang dapat,” terangnya.

Selain itu, dalam desain hebat hasil karya anak negeri ini terdapat peta Indonesia.

“Ya memang benar, selain ini karya anak Indonesia, ini menggambarkan Indonesia untuk dunia dan semangat global,” cetusnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen