Logo

Hari Merdeka, Pemuda Tanjung Agung Perangi Narkoba

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Bekerja sama dengan Pemuda Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Tanjung Agung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, Kamis malam (17/8/2017) menggelar Sosialisasi Narkotika dan Penutupan HUT RI ke – 72 di Kelurahan tersebut.

Sosialisasi Perangi Narkotika yang digelar di Rt III Tanjung Agung ini, bertujuan untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam memerangi peredaran narkoba di Provinsi Bengkulu, terutama di Kelurahan Tanjung Agung.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bengkulu, AKBP Alexander Soeki melalui Kepala Sesi P2F BNNK Saiful Anwar MM.mengatakan, perlu semua ketahui, dari hasil survey pihak Universitas Indonesia (UI) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), untuk pengguna Narkotika di Indonesia, hingga saat ini totalnya mencapai 6 juta jiwa.

“Ini sangat darurat sekali. Karena setiap harinya, penguna narkoba ini selalu bertambah hingga 33 sampai 50 orang stiap harinya. Dan ini harus kita cegah,” ungkap Saiful, Kamis (17/8/2017).

“Sedang untuk Provinsi Bengkulu, pengguna Narkoba sampai saat ini ada 22 Ribu Jiwa. Dan untuk Kota Bengkulu nya ada 5.556 ribu jiwa,” ujarnya.

Saiful mengatakan, pihaknya menghimbau agar para orang tua, dan masyarakat Kota Bengkulu, terutama Warga Tanjung Agung, agar dapat bekerja sama membantu pihaknya untuk memerangi narkotika dari masyarakat Bengkulu.

“Kami mngajak para orang tua memperhatikan anak keluarganya jangan sampai narkoba masuk ke keluarganya.
Karena narkoba ini dapat mebuat lemah pisik dan pemikiran bagi si pengguna,” jelas Saiful.

Tak hanya itu, lanjut dia lagi, untuk mencega narkotika dirinya menekankan apabila nanti di kalangan masyarakat Tj. Agung ada anggota keluarganya yang terkena narkoba, agar dapat melaporkan hal tersebut ke pihak BNN, untuk segera direhab.

“Tidak perlu takut dan tidak perlu maluh. Ini program BNN, dan ini gratis. siapapun yang melapor tidak akan diproses hukum,” demikian Saiful. (beni)