Harga Ayam dan Cabai di Pasar Minggu Mengalami Penurunan

BENGKULU – Salah satu pedagang daging ayam potong Edison, mengatakan adanya penurunan harga pada daging ayam.

Jika pada saat bulan Januari harga ayam dibandrol dengan harga Rp35 ribu hingga Rp30 ribu, kini sudah satu minggu harga ayam turun hingga Rp27 ribu.

“Kalau untuk saat ini satu kilo ayam seharga Rp27 ribu sudah berjalan 1 minggu ini ,” katanya kepada Bengkulunews.co.id Jumat (03/02/23) siang.

Menurutnya dalam waktu dua minggu ke depan harga ayam diperkirakan turun hingga Rp25 ribu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Erna penjual sayur di Pasar Minggu ini menjelaskan harga tomat saat ini mengalami penurunan dari yang sebelumnya Rp8 ribu perkilo, kini telah menjadi Rp5 ribu perkilo.

Sedangkan untuk harga cabai tetap stabil selama dua minggu di harga Rp45 ribu untuk cabai keriting, dan cabai rawit tetap, serta Rp40 ribu untuk cabai merah berah besar.

“Untuk cabe masih lumayan stabil tidak terlalu mahal tidak terlalu murah juga, harga tetap 40-45 ribu sudah 2 minggu ini, dan belum ada kenaikan, tetapi tomat mengalami penurunan dari Rp8 ribu menjadi Rp 4 ribu per kilonya,” jelas Erna.

Adanya penurunan harga ini membuat situasi pasar pada awal bulan ini menjadi ramai dari biasanya, dari pagi hingga petang pembeli terus berdatangan bahkan mereka mulai melakukan penyetokkan bahan baku makanan disaat harga yang sedang turun seperti ini.

“Sekarang masuk awal bulan ini harga sedang banyak turun, jadi situasi pasar lebih ramai,” demikian Erna.

Video

Baca Juga
Tinggalkan komen