H-2 Tahun Baru, Harga Sewa Kamar Hotel Naik

Foto Yudi

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Menjelang libur perayaan tahun baru 2017, sejumlah hotel di Kabupaten Rejang Lebong, mulai menaikkan tarif sewa kamar hingga dua kali lipat.

Kenaikan tarif sebanyak itu dinilai wajar dan selalu terjadi setiap akhir tahun ataupun hari hari besar lainnya.

Salah satu hotel yang menaikkan tarif, Hotel Aman Jaya diJalan Dr AK Gani Pasar Tengah Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Pengelola Hotel Aman Jaya, Farida menjelaskan, bahwa kenaikan harga tersebut dinilai wajar karena pada moment tersebut banyak masyarakat yang berlibur dan akan menginap di hotel.

Para pengunjung tersebut berasal dari bermacam daerah seperti Bengkulu, Palembang, Jambi dan beberapa wilayah tetangga.

”Harga meningkat 2 kali lipat dari biasanya. Untuk kamar standar dari harga biasa Rp100 ribu menjadi Rp250 ribu,” kata Farida.

”Kamar superior dari Rp150 ribu menjadi Rp300 ribu, kamar super deluxe Rp175 ribu menjadi Rp350 ribu sedangkan untuk kamar suite atau vip biasanya Rp300 ribu menjadi Rp600 ribu,” sambung Farida.

Sementara itu, untuk di salah satu hotel tidak mengalami peningkatan tarif di Hotel Wisata Baru di Jalan Merdeka No. 755 B, Pasar Baru, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Di hotel ini terdapat 25 kamar yang ada,akan tetapi hanya 16 kamar yang tersedia untuk di tempati dikarenakan sisanya sedang dilakukan renovasi. Sementara itu, untuk tarif peningapan tetap normal menjelang tahun baru.

”Dihotel ini tidak ada peningkatan tarif terkait hari besar,sekarang hanya tersisa 8 kamar lagi sedangkan untuk tanggal 30-31 desember, udah ada bookingan kamar,” jelas Fifi, resepsionis Hotel Wisata Baru.

Baca Juga
Tinggalkan komen