Bengkulu News #KitoNian

Gubernur Anugerahi Bupati Bengkulu Utara Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

Gubernur Anugerahi Bupati Bengkulu Utara Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik pada Musrenbang Provinsi Bengkulu tahun 2023, di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Rabu (30/3/2022).

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian menerima penghargaan ‘Pembangunan Daerah 2022’ terbaik pertama dari Gubernur Bengkulu. Penghargaan ini diberikan pada Musrenbang Provinsi Bengkulu tahun 2023, di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Rabu (30/3/2022).

Terpilihnya Bengkulu Utara dalam penghargaan pembangunan daerah ini dinilai dari perencanaan pembangunan, tingkat penurunan kemiskinan dan usaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, keterlibatan Bengkulu Utara dalam perencanaan pembangunan dan pengentasan kemiskinan bahkan menjadi pijakan Provinsi Bengkulu untuk masuk ke dalam 5 besar nominator pembangunan di tingkat nasional

“Alhamdulillah kita masuk nominator 5 Besar di tingkat nasional, kaberhasilan ini adalah kerja bersama, penurunan kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Rohidin.

Di sisi lain, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengaku belum puas dengan keadaan Bengkulu Utara. Ia menyebut masih banyak sektor yang harus dibenahi meskipun dengan anggaran yang sedikit.

Mian berharap, pemerintah pusat dapat memberikan bantuan pembangunan khususnya pada sektor unggulan kelapa sawit. Ia juga meminta adanya dana bagi hasil pada perusahaan atau jasa angkutan sawit yang melintasi jalanan Bengkulu Utara.

“Kita punya produk unggulan kelapa sawit, tetapi kita tidak mendapatkan bagi hasil dan mobilisasi angkutan kelapa sawit menimbulkan kerusakan infrastruktur jalan, maka saya sampaikan royalti atau dana bagi hasil Kelapa sawit harus kita dapatkan di tahun 2023,”jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu, Dr.Velix Vernando Wanggai, S.IP, M.PA Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur dalam hal ini mewakili Menteri PPN/Kepala Bapenas RI, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Direktur Bank Indonesia serta Forkopimda Provinsi Bengkulu. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen