Logo
Dempo Xler

Gasak Helm Teman, 2 SMK Pelajar Diamankan

MD ungu dan DN Kotak kotak

MD ungu dan DN Kotak kotak

MD ungu dan DN Kotak kotak

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dua siswa magang di Kampus Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) yakni MD (16) dan DN (16) pelajar dari dua SMK di Kota Bengkulu diamankan oleh Polres Kota Bengkulu, Kamis pagi (23/3/2017).

Diamankanya kedua pelajar ini setelah Satpam kampus Unihaz membuka rekaman cctv dan melaporkan keduanya terkait pencurian helm di kampus milik salah seorang pelajar satu sekolah dengan MD yang juga merupakan teman magang di tempat yang sama.

Menurut keterangan dari pihak Polres, kejadian tersebut terjadi pada Rabu siang (22/3/2017) pukul 13.00 WIB.
Aksi pencurian itu berawal dari ide DN yang mengajak temannya MD untuk mengambil helm tersebut.

Dari pengakuan kedua pelaku, aksi tersebut merupakan aksi pertama. Helm hasil curian sudah dijual di situs online dengan harga Rp 70 ribu.

“Helmnya sudah kami jual kemarin via online, dengan harga Rp 70 ribu, uangnya kami gunakan buat kebutuhan sehari-hari,” pungkas keduanya kepada bengkulunews.co.id tadi siang, (23/3/2017).

Menyikapi hal ini, Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu AKP. Eka Candra, SH, pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke pihak sekolah masing-masing, sebagai pertanggung jawab dari keduanya.

“Kasus ini baru kami terima, sekarang lagi diproses. Kami juga masih menunggu pihak sekolahnya, karena keduanya masih di bawah umur dan masih tanggung jawab pihak sekolah. Karena kejadian pencurian itu sewaktu jam magangnya berlangsung,” pungkas Eka.