Logo

Forum Kota Sehat, Optimis Pertahankan Prestasi Nasional

KOTA BENGKULU – Ketua Forum Kota Sehat (FKS) kota Bengkulu Arifin Daud, optimis mempertahankan Puncak prestasi nasional Swasti Saba Wistara.

Swasti Saba Wistara adalah penghargaan untuk kota/kabupaten dalam hal pengembangan. Swasti Saba sendiri dibagi atas tiga golongan yaitu Swasti Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan), dan Swasti Saba Wistara (Pengembangan).

“Kota Bengkulu berhasil mengejar puncak prestasi yakni Swasti Saba Wistara, ini prestasi secara nasional yang merupakan Puncak Swasti Saba Padapa, kemudian Wistara pada tahun 2017 sudah kita capai,” ujar Arifin Daud usai penyampaian rencana kerja FKS kepada penjabat wali kota Bengkulu pada Jumat (13/4/2018)

Ditambahkan Arifin, sesuai penyampaian penjabat wali kota, dalam waktu dekat, FKS harus membuat suatu langkah mempertahankan delapan tekad, dan juga kerjasama OPD.

“Tadi disampaikan penjabat, harus dilakukan langkah-langkah dalam waktu dekat ini, prestasi ini harus dipertahankan, dan juga mari untuk OPD kita satu padukan dan menyiapkan rencana,” ujar Arifin.

Dikatakan Arifin, FKS memiliki tingkatan dalam setiap elemen masyarakat, dimana tingkatan tersebut, akan terus mengawasi proses pengejaran prestasi untuk kota Bengkulu.

“Ditingkat kelurahan kami ada kelompok kerja, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah serta komponen-kompenen yang terkait, mari kita sama-sama menyiapkan diri untuk mempertahankan prestasi ini,” tutup Arifin Daud.