Logo

Dubes Iran Bakal Hadir di Karnaval Batik Internasional

Foto Pemkot Bengkulu.

JAKARTA, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengundang kedutaan Iran, untuk hadir dikarnaval Batik Internasional, di Kota Bengkulu, Desember 2017.

”Kami mengundang secara langsung bapak duta besar dan jajaran serta pihak swasta Iran, untuk datang ke Bengkulu pada acara Karnaval Batik Basurek,” kata Helmi Hasan, Rabu (1/11/2017).

Helmi mengatakan, Iran dan Bengkulu memiliki hubungan historis yang harmonis. Bahkan, banyak akulturasi budaya Iran di Bengkulu, yang saat masih hidup.

”Hubungan yang baik ini harus terus dijaga,” sampai Helmi.

Tidak hanya itu, Helmi juga menawarkan beberapa potensi investasi di Kota Bengkulu. Dimana di Kota Bengkulu, memiliki kekayaan alam yang dapat dikembangkan dalam investasi perhotelan atau yang lainnya.

”Harapannya investor swasta Iran dapat mengembangkan sektor perhotelan dan pariwisata yang ada di Bengkulu,” ujar Helmi.

Foto Pemkot Bengkulu

Sementara itu, Dubes Iran, Valiollah Mohammadi mengapresiasi, undangan dari Pemerintah Kota Bengkulu. Ia akan mengusahakan untuk hadir di tanah kelahiran Fatmawati pada Desember 2017.

”Insa Allah, kami akan hadir bersama rombongan dan pihak investor Iran,” kata Valiollah.

Disisi lain, Valiollah menawarkan kerjasama pendidikan dan penyediaan kebutuhan pangan, untuk pemerintah daerah. Sebab, Iran merupakan negara menempati posisi 15 dunia terkait penelitian dan iptek.

”Untuk bidang penelitian tertentu sudah masuk 5 besar dunia, sudah banyak melakukan kerjasama dengan universitas-universitas lain dibelahan dunia,” ungkap Valiollah.

Bahkan, Valiollah juga mengundang Helmi untuk datang ke Iran. Valiollah berharap, Helmi dapat melihat langsung kemajuan yang terjadi di negara teokratis tersebut.

”Kita mengundang agar Walikota Bengkulu bisa hadir melihat beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan nantinya,” demikian Valiollah.(Redaksi)