Bengkulu News #KitoNian

DPRD Bengkulu Utara Setujui Raperda LPJ APBD 2021

BENGKULU UTARA – Seluruh fraksi di DPRD Bengkulu Utara menyatakan setuju dengan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD 2021 menjadi Perda.

Fraksi PDI perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Sehasen, Fraksi Gerindra, Fraksi PPP, PKPI, menyetujui serta melakukan penandatanganan bersama tentang Raperda LPJ Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 tersebut.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam sambutannya mengatakan kesepakatan Raperda ini mencerminkan kerjasama dan ketaatan dalam pengelolaan keuangan daerah antara legislatif dan eksekutif.

“Untuk itu setelah penandatanganan persetujuan atas Raperda ini, maka sesegera mungkin disampaikan kepada Gubernur Bengkulu untuk dilakukan evaluasi,” ungkap Mian dalam Paripurna DPRD, Senin (27/06/2022).

Mian menambahkan, meski ada sedikit catatan dari Badan Pemeriksa Keungan, ia berharap seluruh pihak khususnya DPRD Bengkulu dapat bekerja sama.

“Adapun segala saran masukan yang kami terima, baik pada rapat Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD, rapat komisi-komisi DPRD, rapat Badan Anggaran maupun rapat penyampaian Pendapat Akhir. Fraksi-fraksi DPRD, akan kami pedomani untuk segera ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Mian.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada pimpinan dan anggota DPRD yang telah menyatakan sepakat atas Raperda tersebut. Mian mengatakan menerima segala masukan untuk perbaikan tata kelola pemerintah Bengkulu Utara kedepan.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, sebagai bahan perbaikan dalam melaksanakan tugas-tugas, utamanya dalam peningkatan kualitas SDM pengelola keuangan maupun penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkas Mian.

Paripurna ini dihadiri DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil ketua 1 Juhaili, S.IP dan Wakil Ketua II Herliyanto, di ruang sidang istimewa gedung DPRD Bengkulu Utara. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen