Bengkulu News #KitoNian

SIKO Diluncurkan, Ketua DPRD Bengkulu Utara Puji Langkah Pemerintah Daerah

SIKO Diluncurkan, Ketua DPRD Bengkulu Utara Puji Langka Pemerintah Daerah

BENGKULU UTARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH menyebut mendukung enuh program Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurutnya, program ini merupakan terobosan dan jalan keluar yang cukup canggih untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Program ini dianggap dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

“Kita sangat mendukung program ini, apa lagi kegunaannya untuk memberi pelayanan bagi masyarakat dalam mempermudah terkait persoalan administrasi,” kata Sonti, Selasa (29/03/2022).

Dalam kesempatan ini Sonti bersama Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian secara resmi meluncurkan Website Sistem Ketenaga kerjaan Online di Halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara.

Di tempat yang sama Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian berharap Website ini dapat membantu para pencari kerja di Bengkulu Utara dalam mendapatkan pekerjaan tidak hanya dalam ruang lingkup lokal tapi juga nasional bahkan internasional.

“Pertama saya sampaikan visi misi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama untuk pencari kerja yang terkususnya di Kabupaten BU, selain itu, website ini dapat lebih efektif dan efisien,” kata Mian.

Dalam peluncuran ini, Mian juga memuji kinerja Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara yang mendaulat daerah ini menjadi satu-satunya peluncur website pencari kerja di Sumatera.

“Saya berikan apresiasi untuk Disnakertrans karena kita satu-satunya yang me-launching di wilayah Sumatera,” ujarnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen