Bengkulu News #KitoNian

Paripurna Nota Pengantar Bupati Bengkulu Utara terkait Raperda APBD 2023

Paripurna Nota Pengantar Bupati Bengkulu Utara terkait Raperda APBD 2023

BENGKUL UTARA – DPRD Bengkulu Utara menggelar paripurna penyampaian Nota Pengantar Raperda APBD 2023 di Sekretariat DPRD, Selasa (8/11/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH.

Dalam penyampaianya, Bupati Bengkulu Utara Ir H. Mian menyampaikan beberapa fokus pembangunan yang dirancang dalam Raperda APBD 2023.

“Untuk menetapkan urutan prioritas program dan kegiatan dari setiap urusan pemerintahan, serta menentukan prioritas plafon anggaran setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” papar Bupati.

Bupati berharap usulan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dijadikan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023 yang berpedoman pada PP Nomor 12 tahun 2019.

“Tujuan utama penyusunan pengantar Nota Keuangan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 adalah untuk memberikan gambaran terkait arah kebijakan pembangunan daerah yang dituangkan melalui program dan kegiatan,” katanya.

“Selanjutnya menjadi landasan bagi setiap program dalam mewujudkannya untuk itu kami pihak eksekutif berharap R-APBD Tahun 2023 dapat dijadikan Perda APBD Tahun 2023,”″ucapnya. (ADV)

Baca Juga
Tinggalkan komen