Bengkulu News #KitoNian

Ketua DPRD Bengkulu Utara Dukung Penegakan Hukum Kasus Penganiayaan Asisten Rumah Tangga

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara. Foto, Dok

BENGKULU UTARA – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sontu Bakara meminta aparat penegak hukum untuk bersikap adail dalam menuntaskan kasus penganiayaan yang terjadi di Bengkulu Utara.

Sonti mengatakan, kasus yang melibatkan asisten rumah tangga dan majikan ini merupakan kekerasan serius yang patut ditangani oleh aparat. Ia menyebut mendukung proses penegakan hukum yang sedang berlangsung.

“Saya rasa kalau sudah di tangan aparat penegak hukum, kita masyarakat mendukug dan mendorong sepenuhnya agar proses ini dilakukan dengan seadil-adilnya,” kata Sonti, Rabu (8/06/2022).

Menurut Sonti, kekerasan majikan pada asisten rumah tangga ini merupakan prilaku purba yang seharusnya ditinggalkan oleh masyarakat.

Ia mengaku berharap proses hukum kasus ini dapat dilakukan dengan baik dan mengedepankan keadilan.

“Itu saya rasa sudah terjadi seperti zaman dahulu, penyiksaan. Kita sekarang sudah di zaman orde yang sangat global. Jadi artinya, saya sendiri mewakili rakyat,” ungkapnya.

“Saya rasa proses ini dilakukan dengan sebaik-baiknya, dan kepada aparat penegak hukum yang sedang menangani kami berikan dorongan dan dukungan agar bertindak seadil-adilnya,” demikian Sonti. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen