Logo
Dempo Xler

Dor! Polisi Tembak Pelaku Perampokan Travel

Dor! Polisi Tembak Pelaku Perampokan Travel

SELUMA, bengkulunews.co.id – Anggota Polsek Sukaraja terpaksa harus menembak BH (22) tersangka pelaku perampokan mobil travel, yang terjadi pada Jumat (31/3/2017) di Desa Gunung Agung, Kecamatan Lubuk Sandi pukul 09.30 WIB.

“Saat ini tersangka sudah dibawa ke RS Jitra Bhayangkara, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Seluma, AKBP. Raden Tri Wahyu Budiyanto melalui Kasat Reskirm, AKP. Margopo.

Pelaku yang beralamat di belakang TK. Al Hasanah, Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu awalnya menghentikan kendaraan travel jenis Inova KT 1544 DJ yang dikendarai oleh Elvi Sulvarino (58) dipersimpangan depan Bandara Fatmawati.

Ketika sudah masuk kendaraan, pelaku menyatakan akan berangkat ke Kota Manna (Bengkulu Selatan). Setibanya di simpang Betungan, Elvi yang beralamat di Jalan Enggang No. 84 Kelurahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu, menghentikan kendaraan dengan maksud akan membeli kopi sambil menunggu penumpang lain.

Pelaku yang awal mulanya terlihat tiduran di dalam mobil, berpindah tempat ke posisi pengemudi dan menghidupkan kendaraan langsung mengendarai ke arah Seluma.

Korban yang melihat kejadian itu berusaha menghentikan sampai bergelantungan dimobil, tetapi akhirnya karena kendaraan melaju kencang, korban terjatuh dan langsung menghubungi Polsek Sukaraja.

Mendapat laporan, anggota Polsek Sukaraja langsung melakukan penghadangan dijalan dengan menggunakan mobil, tetapi pelaku berhasil lolos lewat bahu jalan dan hampir menabrak anggota.

Dengan sigap anggota langsung mengejar hingga desa Padang Pelasan dan pelaku berusaha berbalik diri, sehingga anggota melepaskan tembakan ke ban kendaraan.

Hingga akhirnya kendaraan oleng dan menabrak rumah warga, tetapi pelaku tetap berusaha ingin melarikan diri dan akhirnya kembali petugas menumpakan timah panas ke kaki kiri pelaku higga akhirnya menyerah.