Dirut Bank Bengkulu : Pemda Diimbau Gunakan Bank Daerah

Direktur utama Bank Bengkulu, Agus Salim. Foto Alwin
Direktur utama Bank Bengkulu, Agus Salim. Foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Direktur utama Bank Bengkulu, Agus Salim mengimbau, kepada pemerintah daerah untuk bekerja sama dengan Bank Bengkulu.

Kerjasama ini dinilai Agus, dapat meningkatkan kinerja Bank Bengkulu, sehingga dapat memberikam manfaat bagi masyarakat.

”Mudah-mudahan pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan Bank Bengkulu sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Agus, usai menyampaikan press rilis kemajuan Bank Bengkulu, Kamis (8/11/2017).

Sejauh ini, kata Agus, dua daerah di provinsi Bengkulu masih menggunakan Bank lain, diantaranya pemerintah Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara. Ia pun berharap dua daerah ini dapat menjalin kerjasama terutama pada saat penggajian pegawai.

“Pemerintah kota (Pemkot) beberapa tahun lalu menggunakan Bank lain, semoga bisa kembali. Kemudian ada beberapa daerah juga yang penggajian pegawainya belum ke Bank Bengkulu, seperti Bengkulu Utara. Daerah lain semuanya sudah,” sampai Agus.

Kerjasama ini, menurut Agus, penting dilakukan. Sebab jika Bank Daerah dapat ditingkatkan menjadi lebih maju akan memberikan timbal balik kepada pemerintah terutama masyarakat.

”Bisa memberikan PAD, bisa juga memberikan CSR yang lebih banyak serta semakin maju dan semakin berkembangnya daerah jika Bank daerahnya juga maju,” terang Agus.

Tidak hanya pemerintah, masyarakat secara langsung dapat menikmati pertumbuhan dari Bank daerah. Akan tetapi, lanjut Agus, hal ini tidak dapat terbangun tanpa adanya kesadaran untuk memajukan bank daerah lebih baik dari pada bank-bank swasta lainnya.

”Masyarakat, pemerintah dan pelaku bisnis di Bengkulu itu harus mempunyai kesadarab untuk memperbesar bank daerahnya. Kalau daerah lain mengembangkan bank daerah masing-masing, kenapa kita tidak?,” imbau Agus.

Baca Juga
Tinggalkan komen