Logo

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Resmikan Pasar Lagita Ketahun BU

Prosesi pemotongan pita oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri bersama Bupati BU dan undangan lainnya.

bengkulunews.co.id – Direktur Jendral (Dirjen) Perdangangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Oke Nurwan, meresmikan pasar Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita, Ketahun Bengkulu Utara (BU), Selasa (10/1). Ditemani Bupati dan Wakil Bupati BU, Ketua DPRD, Kepala Dinas Perdagangan dan segenap unsur FKPD BU ikut hadir dalam acara peresmian ini.

Dalam sambutannya, Oke Nurwan, mengatakan, pedagang harus menjaga kebersihan dan perawatan gedung, agar dapat dipakai dalam jangka waktu panjang.

Dalam hal ini, Dia juga mengungkapkan, pihaknya juga siap membantu dalam hal menjaga pasar ini hingga bertahan puluhan tahun.

“Revitalisasi pasar merupakan program Bapak Presiden Jokowi, agar pembangunan pasar rakyat ditingkatkan. Karena, pasar merupakan tempat peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Oke.

Bupati BU Ir. Mian juga menyampaikan, bahwa pembangunan pasar rakyat dari dana TP-APBN ini sangat ditunggu para Pedagang dan masyarakat yang berada diwilayah KTM Lagita.

“Saya berharap di tahun 2017 pemerintah pusat dapat membantu kembali membangun pasar dan merevitalisasi pasar. Hal ini, karena pasar yang ada di Kabupaten BU sebanyak 42 pasar belum tersentuh pembangunan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten BU, Siti Qoriah Rosdiana, menjelaskan, pembangunan pasar rakyat ini dibangun melalui dana TP-APBN tahun angaran 2016 sebesar 4,9 miliar rupiah.

“Pembngunan pasar rakyat ini dibangun sebanyak 112 los dan kios yang dapat menampung 112 pedagang. Untuk itu dalam tahun ini, kami akan terus mengajukan usulan ke pemerintah pusat untuk menambah bangunan pasar rakyat,” pungkasnya.(Jbeu)