Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Demo Lanjutan, Ratusan Massa PP Bakal “Duduki” Kejati Bengkulu

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, S.T, SH, MH

KOTA BENGKULU – Usai melakukan aksi demo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Rabu (9/5/2018) berencana akan melakukan aksi demo serupa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Aksi ini merupakan demo lanjutan untuk pengusutan beberapa kasus di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu seperti penuntasan kasus korupsi Rp.500 juta di DPPKAD Pemkot Bengkulu. Ini menunjukkan lembaga penegak hukum ini tidak tegas dan lamban dalam penanganan dugaan kasus korupsi ini.

“Kami minta Kejati Bengkulu untuk melakukan supervisi terhadap perkara yang ditangani oleh Kejari Bengkulu. Karena kami nilai Kejari Bengkulu lamban dalam menangani proses hukum beberapa perkara yang melibatkan pejabat penting di Pemkot Bengkulu,” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, Selasa (1/5/2018).

Menurut Erlan, sejak dilakukannya aksi demo beberapa waktu yang lalu, belum ada pemanggilan para saksi oleh penyidik Kejari Bengkulu. Padahal ada beberapa saksi kunci yang seharusnya sudah dilakukan pemanggilan oleh penyidik.

“Seperti Khairunnisa yang merupakan saksi kunci dalam pengusutan perkara ini, hingga sekarang belum juga dipanggil. Apalagi sampai ke penetapan tersangka, dan kami menduga bakal ada pemutusan mata rantai dalam pengungkapan kasus ini,” ungkapnya.

Pada aksi mendatang, kata Erlan, akan dikerahkan sekitar 500 anggota dari Pemuda Pancasila. Aksi yang dilakukan tetap secara damai, terpenting dalam agenda ini kasus ini segera terungkap.

“Jika pengusutan kasus ini masih juga lamban, maka kami akan membawa perkara ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” tegasnya lagi.

Baca Juga
Tinggalkan komen