Logo

Cegah Zat Berbahaya, BPOM Awasi Makanan yang Beredar di Kepahiang

Bupati Kepahiang bersama Kepala Balai POM dan anggota DPR RI Dapil Bengkulu saat berbincang terkait pengawasan makanan

Bupati Kepahiang bersama Kepala Balai POM dan anggota DPR RI Dapil Bengkulu saat berbincang terkait pengawasan makanan

Bupati Kepahiang bersama Kepala Balai POM Bengkulu dan anggota DPR RI Dapil Bengkulu saat berbincang terkait pengawasan makanan

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu akan mengawasi makanan yang beredar di Kabupaten Kepahiang agar bebas dari zat yang berbahaya.

Dikatakan Kepala BPOM Bengkulu, Drs. Martin Suhendri, M.Farm saat berada di Kepahiang, nanti akan diselidiki tiap jenis makanan dan juga akan diuji laboratorium, apakah makanan tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak.

Untuk menjalani  pengawasan terhadap makanan yang beredar di Kepahiang, BPOM akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Kepahiang, yang juga telah direkomendasikan oleh Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.

Martin Suhendri juga menambahkan, jika dalam pengawasan ditemukan adanya suatu zat berbahaya seperti formalin dan yang lainnya dalam suatu makanan, pihaknya akan memberikan teguran langsung kepada penjual melalui Dinkes dan instansi terkait.

“Untuk tahun ini, nanti kami akan melakukan pengawasan secara langsung di pasar ramadhan Kepahiang. Kami akan menguji jajanan takjil yang diedarkan di pasar ramdhan itu,” ujarnya (1/4/2017).